Minggu, 27 Mei 2012

Pelatihan UKS untuk TK/RA, SD/MI SMP/MTs DAN SMA /SMK/MA

Cirebon, Pembinaan dan pengembangan usaha kesehatan sekolah (UKS) dirasakan penting dan sangat besar manfaatnya, hal ini menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Upaya peningkatan dan pemeliharaan kesehatan harus dimulai sedini mungkin, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Cirebon yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs. H. A. Zainal Abidin Rusamsi, MM., pada sambutan acara Pelatihan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) bagi Guru UKS TK/RA, SD/MI SMP/MTs DAN SMA /SMK/MA bertempat di Asrama Haji Watubelah Sumber, 22 Mei 2012.
Tujuan dari pelatihan UKS bagi guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA adalah meningkatkan koordinasi antar Tim Pelaksana UKS Tingkat Kabuapten Cirebon, dan Tim Pelaksana di sekolah, khusunya guru UKS TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA, serta meningkatkan kemampuan dan pemahaman bagi pelaksana di sekolah dalam meningkatkan program UKS.
Program UKS di Kabupaten Cirebon telah lama dilaksanakan dan sudah berkembang merata mulai Tingkat TK/RA, SD/MI, dan SMP dan MTs bahkan tingkat SMA/SMK. Usaha kesehatan sekolah akan terus ditingkatkan dalam rangka ikut mendukung mempercepat terwujudnya Kabupaten Cirebon yang sehat dan terciptanya generasi yang berkualitas.
Program UKS tidak akan berjalan tanpa dukungan dari Dinas/Lembaga yang terkait, oleh karena itu dengan adanya pelatihan ini merupakan salah satu sistem pembinaan, agar dapat memotivasi kerja setiap sektor dan lembaga terkait yang mendapatkan tugas dan tanggungjawab pengelolaan program UKS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar